Jumat, 25 Januari 2013

artikel soft skill

Merawat Mata dengan Senam Mata
Bukan hanya tubuh yang memerlukan olahraga. Mata pun memerlukan olahraga untuk mengurangi ketegangan. Untuk itu, cobalah senam mata berikut ini :
·         Menggerakan Bola Mata
Cari posisi duduk menghadap tepat ke dinding. Dari tempat duduk anda, tatap suatu titik sebagai titik awal pusat pandang, kemudian secara perlahan arahkan bola mata ke kiri sejauh mungkin tanpa menggerakan kepala. Arahkan kembali pandangan ke titik awal. Balik gerakkan tadi ke arah kanan, kemudian kembalilah ke posisi semula. Selanjutnya, secara perlahan arahkan bola mata ke atas, lalu kembalikkan ke titik awal. Lakukan hal serupa ke arah bawah.
Dalam melakukan latihan ini, perlu anda pastikan kepala selalu tegak dan anda selalu mengarahkan kembali mata anda ke titik awal sebelum melakukan gerakan lain. Jika belum terbiasa jangan melakukan latihan ini secara tergesa-gesa karena bisa mengakibatkan sakit kepala. Bagi pemula, cukup lakukan latihan ini sekali sehari. Jika sudah terbiasa anda bisa melakukannya sekitar 10 kali sehari.

·         Memutar Bola Mata
Latihan berikutnya adalah memutar bola mata. Caranya mula-mula arahkan bola mata ke kiri, sejauh yang anda mampu. Setelah itu putar ke atas, ke kanan, ke bawah, dan kembali ke posisi kiri. Lakukan latihan ini secara perlahan, awalnya cukup sehari sekali.

·         Melatih Mata dengan Objek
Anda juga bisa melatih mata dengan melihat objek. Pertama, lihat suatu objek yang sangat jauh, lalu alihkan pandangan ke objek yang sangat dekat dengan mata. Untuk objek yang dekat, pilih objek berwarna hijau, tetpi tidak terlalu terang karena warna hijau bisa menyejukkan mata yang kelelahan.
Melentikkan Bulu Mata
Memiliki bulu mata yang lentik dan cantik adalah dambban hampir setiap wanita. Tak heran banyak orang melakukan beragam cara untuk mendapatkannya, dari cara tradisional hingga cara modern. Jika ingin mencoba cara tradisional, tidak ada salahnya anda mengikuti langkah-langkah berikut :
1.      Siapkan batang lidah buaya, ambil getahnya.
2.      Dengan menggunakan sikat alis atau batang daun sirih, oleskan getah lidah buaya pada bulu mata mengarah ke atas.
3.      Jika bulu mata anda sudah terlalu panjang, gunting sedikit bagian ujungnya agar nantinya tumbuh dengan lentik, tebal, dan indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar